One of The Best: Crispy Duck at Warung Eropa, Petitenget

Share:

Bertahun-tahun lalu, ketika pertama kali saya mengajak teman untuk makan siang di Warung Eropa, teman saya berkomentar: "Wah, tanggal tua nih, jangan yang mewah-mewah dong." Mungkin dia pikir, warung itu menyediakan masakan eropa dengan harga bule. Padahal, tahukah apa makanan favorit saya di sana? Crispy Duck dan.... Rawon.



Iya, warung yang terletak di Jalan Petitenget (antara area Seminyak dan Canggu), menyediakan bermacam pilihan dari mulai masakan Indonesia, Bali sampai masakan Eropa macam escargot. Sewaktu saya pertama kali 'menemukan' warung ini, ia hanyalah tempat makan biasa dengan beberapa meja, namun belakangan ia menyulap tempatnya menjadi lebih luas dengan interior etnik.

Meskipun namanya berunsur "warung", jangan bayangkan seperti warung tenda atau warung tegal ya. Entah kenapa, banyak sekali bertebaran restaurant kecil di Bali dengan memakai nama "warung". Seperti Warung Eropa ini, atau Warung Itali, atau Warung-Warung.

Sekilas Warung Eropa kala malam
Soal harga, nggak bisa dibilang murah sih, tapi juga nggak semahal fine dining pastinya. Crispy Duck berkisar antara 65ribuan. Namun mereka menyediakan paket seperti ayam lalapan, nasi rawon, dengan harga yang lebih bersahabat. Hanya saya pantang pesan teh botol di sana. Nggak rela aja, masa' satu teh botol harganya Rp. 15,000.

Bebek Betutu juga tersedia

Semua teman yang saya ajak ke Warung Eropa, nggak pernah menyesal dengan layanan dan kualitas makanannya. Rata-rata memfavoritkan Crispy Duck, kemudian Rawon, dan Sayur Asem, dan ada teman yang sengaja datang ke sana untuk memesan escargot, karena jarang warung atau restoran yang menyediakan escargot di menunya.

Oh ya, Warung Eropa ini lokasinya berseberangan dengan Warung Sulawesi. Nah, tentang Warung Sulawesi ini, lain kali saja saya bahas ya.

No comments