Berasa Nongkrong di Rumah: Cafe Smorgas Sanur

Share:
Cafe Smorgas, kafe mungil yang sangat berasa rumah ini terletak di Jalan Danau Tamblingan, Sanur. Ancer-ancernya gampang kok, kalo dari arah McDonald Sanur ya tinggal lurus aja ngikutin Jalan Danau Tamblingan, sebelum Hardy's, di sebelah kiri jalan. Sejak tahun 2009 saya sudah jadi pelanggan di sana, entah untuk makan siang atau sekedar ngopi atau minum juice pelepas dahaga. Bulan Maret kemarin, setelah bertahun-tahun akhirnya saya balik ke sana lagi, dan tetap Cafe Smorgas ini jadi tempat favorit saya untuk melewatkan waktu.

Penampakan tempatnya kayak gini nih.

Ternyata kafe ini udah berdiri sejak 2006, didirikan oleh pasangan Swedia. Sejarah lengkapnya bisa dibaca di situs ini www.cafesmorgas.com. Yang bikin saya betah ya selain suasananya yang rumah banget, bisa nyante di teras ditemani angin sepoi-sepoi, juga pelayanannya yang ramah. Waktu itu saya dan teman pesan ini nih, "Slappy Johan" yang bikin kenyang.



Yang di bawah itu Cinnamon Roll, yang menurut saya susah dicari di Bali.Di Cafe Smorgas, senang banget deh bisa nemu cinnamon roll dan menyantapnya hangat-hangat. Untuk urusan harga, ya boleh dibilang masih bersahabatlah, nongkrong santai ngopi dengan ditemani makanan ringan cukup siapkan budget 50-100ribu per orang.

Oya, tempat ini menyediakan free wifi, dan satu keasyikan lagi yang bakal bikin pecinta anjing gegap gempita: tempat ini membolehkan pengunjung membawa anjingnya. Jadi nggak usah bersusah hati, kita bisa nongkrong bersama anjing kesayangan. 

Nah, kekurangannya cuma satu: susah parkir kalau bawa mobil. Bisa aja sih, nitip mobil di Hardy's lalu jalan kaki nggak sampe seratus meter. Atau kalau beruntung, bisa parkir di jalan yang bersisian dengan Cafe Smorgas ini. Kafe ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam, jadi asiknya sih setelah pagi-pagi berkunjung ke pantai dan makan sate babi, dessert dan ngopinya ya di Cafe Smorgas ini. Ya itu kalau saya sih hehehehe.

No comments