Soto Babi Warung Suka: Pas Buat Malam Hari

Share:
Sebagai penggemar masakan berbahan dasar babi, saya gemar sekali berburu tempat makan apapun yang mengandung babi. Termasuk yang satu ini: soto babi. Sebenarnya soto babi sekarang sudah gampang dicari di seluruh penjuru Pulau Bali. Namun yang satu ini ibaratnya sebagai pelopor: Soto Babi Warung Suka, Kreneng.

Warung Suka buka mulai jam sembilan malam, karena bertempat di emperan ruko, jadi sepertinya kudu menunggu ruko tutup ya. Selain soto babi, warung ini juga menyajikan soto ceker, soto ayam dan nasi jinggo. Penampakan soto babinya seperti ini nih.



Jadi kuah sotonya yang bening gitu, dan ada lobaknya. Dijamin seger dan nggak bikin eneg. Porsinya ya sesuai harga yang Rp. 12,000. Kalau cewek bisa saja butuh dua porsi, apalagi kalau cowok. Mungkin itu taktik si penjual kali ya, biar pada nambah, daripada langsung jual porsi gede seharga Rp. 20,000 misalnya yang bisa bikin orang ogah duluan. (Ini cuma asumsi, dan belum saya kroscek ke yang punya warung hehehe.)

Warungnya ya seperti biasanya warung emperan, kayak ginilah tampilannya.




Gampang dicari kok. Dari arah Puputan Badung lurus saja menuju Kreneng, di lampu merah belok kiri ke Pasar Kreneng tapi jangan kebablasan ke pasarnya. Segera tengok kiri ada Kantor BNI, nah tengok kanan di sanalah Warung Suka berada. Kalau ragu bisa lihat di depan warungnya ada sign begini nih (kalau belum diganti ya). Warung ini buka sampai jam 2 malam tapi ya tanggung resiko kalo kehabisan.



Oya, sedikit tips nih terutama bagi yang nggak biasa ngegembel (kalau saya mah makan di mana saja dijabanin). Kalau males lesehan, bisa kok duduk di kursi yang disediakan. Lebih nyaman dan terbebas dari gangguan semut-semut nakal.

No comments